About Us

Krumping Dance

Krumping dance merupakan dance yang dipopulerkan di amerika serikat yang ditandai dengan pergerkan bebas, ekspresif, berlebihan, dan sangat energik yang melibatkan lengan, kepala, kaki, dan dada. Krump dance biasanya digunakan untuk melepaskan kemarahan , agresi, frustatif, dengan cara non kekerasan, maka dari itu krumping dance terlihat penuh emosi.

Krump muncul pada tahun 90-an dengan arti backronym untuk pujian kerajaan perkasa radikal terangkat. Meskipun semua tarian didasari dengan emosi, tetapi krump dance membutuhkan tingkat emosi yang lebih dalam. Krump diciptakan oleh dua penari yaitu, Ceasare "Tight Eyez" Willis dan Jo'Artis "Big Mijo" Ratti di California. Krumping dance bermula dari "Clowning" yang diciptakan oleh Thomas Johnson dimana mereka melukis wajahnya dan melucu pada pesta anak - anak. Ceasare dan Jo'Artis termasuk dalam kru clowning namun gaya dan gerekan mereka berdua terlalu keras dan mentah untuk melucu, makadari itu mereka memisahkan diri dan lahirlah krump

"Ekspresi adalah suatu keharusan dalam krump karena krump adalah ekspresi. Kita
harus membiarkan orang lain merasakan apa yang kita rasakan. Kita tidak hanya bisa datang dan melakukan krump tanpa ada tujuan." kata Robert Jones sang Krump king.

Dalam krump terdapat 4 gaya dasar, yaitu, Jabs, Arm swing, Chest pops, dan Stomps. Perlu diketahui, jarang ada koreografer untuk krumping karena sebagian besar merupakan freestyle. Krumping dance berbeda dengan tarian lain seperti hip-hop, dansa, b-boying, dan lain - lain. Krumping sangat agresif  dan berkesan kasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar