About Us

Important of Dance

Konsep dance



Sebelum kita membuat gerakan dan memilih lagu, hal pertama yang harus kita lakukan memilih konsep dance yang akan kita lakukan terlebih dahulu. Konsep apa yang akan kita pilih? banyak macam konsep dance yang ada seperti kontemporer, glamour, streetdance, hiphop, break, teatrikal, dan lain lain.
Setelah selesai kita memilih konsep barulh kita mulai berkreasi dengan musik kemudian gerakan.


Musik pengiring dance


Pemilihan musik juga penting untuk menunjukan kualitas dari suatu dance, tetapi ada juga dance yang tidak menggunakan musik, semua tergantung konsep yang dipakai.
Jika kita menggunakan musik, pilihlah musik yang pas dan cocok dengan konsep.
Kita sering mendengar orang menari dengan potongan beberapa lagu yang disambung, tidak salah memang, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan lagu, penempatan lagu, dan mixing.
Terkadang kita tanpa pikir panjang memiliki lagu yang sedang trend tanpa memikirkan konsep yang sudah kita pikirkan ditambah lagi jika penempatan serta mixig dari musik kita buruk, akan terdengar tidak harmonis dan tidak membuat orang tertarik untuk mendengar serta melihat.
Ingatlah akan pentingnya kesatuan lagu.

Menentukan gerakan dance


Ini satu-satunya yang akan kita tunjukkan pada penonton, jadi kita harus mempersiapkan dengan baik gerakan yang akan kita pakai.
Kebanyakan anak - anak merasa bangga bisa melakukan gerakan yang sulit dan rumit, tetapi karena itu juga mereka lupa faktor kekompokan juga perlu, kita perlu memperhatikan tim kita juga karena dalam satu harus terlihat kekompokannya agar terlihat harmonis.
Tentunya jika gerakan yang sulit tersebut dipaksakan akan terlihat buruk dan tidak enak untuk dinikmati, karena tidak semua gerakan yang sulit bisa membuat orang tertarik, yang penting adalah kekompokan dan gerakan ciri khas dari penari atau kelompok.

Kostum dan properti dance


Kostum dan properti merupakan penunjang dalam sebuah dance, tetapi bukan berarti kostum yang mahal dan properti yang banyak membuat dancer terlihat bagus, kostum dan properti juga harus disesuaikan dengan konsep yang sudah kita pilih, jangan sembarang pilih karena akan terlihat aneh.
Kita juga harus memikirkan apakah kostum kita akan menganggu gerakan kita.
Jadi pilihlah kostum yang nyaman dan proposional
Juga diusahan kostum untuk kelompok terlihat harmonis, terlihat harmonis bukan berarti harus sama semua.
Semua berdasarkan kreatifitas kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar